fbpx
Kamis, November 30, 2023
27.7 C
Jakarta
Literasi Narasi Deduksi
Literasi Narasi Deduksi

2 Hakim Agung jadi Tersangka, Angota DPR Jazilul Fawaid Angkat Bicara

Diksinasinews.co.id – Pasca penetapan tersangka dua hakim agung yakni Sudrajad Dimyati dan Gazabal Saleh oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB Jazilul Fawaid meminta Mahkamah Agung (MA) agar dijaga dan diperbaiki.

“MA sudah banyak melakukan pembenahan dan perbaikan. Meski demikian, perbaikan masih belum sempurna,” kata Jazilul mengutip laporan detik.com, Minggu (20/11/2022).

Menurut Jazilul, MA sebagai benteng terakhir bagi pencari keadilan dan reformasi hukum yang tentunya harus kita jaga dengan sebaik mungkin.

“Sebetulnya sudah banyak langkah pembenahan dan perbaikan MA, seperti E-Court dan pelayanan lainnya, meskipun tentunya belum sempurna,” ujarnya.

Dia yakin masih banyak hakim di MA yang menjunjung tinggi nilai integeritas. Oleh sebab itu, Ia merasa prihatin kenapa KPK menetapkan dua hakim agung MA sebagai tersangka.

“Masih banyak hakim hakim MA yang baik dan berintegritas. Saya pribadi yakin,” ungkapnya.

Maka, lanjut Dia, lanjutkan saja semua kebijakan pembenahan sepenuhnya oleh MA dengan tetap melakukan evaluasi dan peningkatan disiplin,” ucapnya.

“Meskipun saya ikut prihatin atas kasus dua hakim agung itu, namun saya tetap menaruh harapan besar bagi perbaikan institusi MA ke depannya. Sayapun tidak setuju bila ada yang menyebutkan bahwa MA sarang korupsi,” imbuhnya.

Sejatinya, KPK memang tengah melakukan pengembangan di kasus suap penanganan perkara di lingkungan Mahkamah Agung (MA). Pihak KPK mengatakan perkara itu telah masuk tahap penyidikan.

Literasi Narasi Deduksi

Paling Dibaca Minggu Ini

Paling Populer

Paling Dibaca Sepanjang Masa

Berita Terbaru

Bawaslu Ciamis Gelar Rakor di Luar Kota, Kata Ketua Sudah Biasa

Bawaslu Ciamis Gelar Rakor di Luar Kota, Ketua: Sudah Biasa, Aktivis: Ini Tidak Layak!

0
DiksiNasinews.co.id, Ciamis - Dalam menghadapi tahapan kampanye Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ciamis telah menetapkan strategi pengawasan yang maksimal. Fokus utama...
SMAN 1 Ciamis Raih Prestasi Gemilang dalam Berbagai Bidang

SMAN 1 Ciamis, Kawah Candradimuka Siswa Pendulang Prestasi Membanggakan Tatar Galuh

0
DiksiNasinews.co.id, Ciamis - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciamis, yang dijuluki sebagai kawah Candradimuka pemuda penerus bangsa di Tatar Galuh, mengukir berbagai prestasi...
Kasus HIV/AIDS di Ciamis Siaga 1, ada ODHA Tenaga Pendidik!

Tingginya Angka Kasus HIV/AIDS di Ciamis, ada ODHA dari Tenaga Pendidik, Bupati: Lakukan Upaya...

0
DiksiNasinews.co.id, Ciamis - Penambahan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Ciamis masih menjadi perhatian serius, dengan jumlah Orang dengan HIV/AIDS (ODA) mencapai lebih dari 800 orang,...
Bantuan Insentif Tahun 2023 akan Dibagikan Untuk Guru non PNS

Kabar Gembira! Guru Non PNS Se Indonesia di Berbagai Tingkatan Akan Terima Bantuan Insentif...

0
DiksiNasinews.co.id, Jakarta - Sejumlah 67 ribu guru non PNS, melibatkan jenjang pendidikan dari PAUD hingga SMA, akan mendapatkan dorongan positif dari pemerintah berupa bantuan...
20 SD Terbaik Ciamis Mendapat Akreditasi BANSM Kemendikbud

20 SD Terbaik di Ciamis, Jawa Barat Mendapat Akreditasi BANSM Kemendikbud 2023

0
DiksiNasinews.co.id, CIAMIS - Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Kemendikbud merilis data terbaru tentang 20 Sekolah Dasar (SD) terbaik di Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat....
Literasi Narasi Deduksi
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Literasi Narasi Deduksi
- Advertisement -spot_img
error: Alert: hubungi admin ya kawan!!